Hasil evaluasi FKLJ soal one way tetap disepakati jalan searah hanya rutenya dibalik...

Hasil evaluasi FKLJ disepakati tetap satu arah hanya rutenya dibalik, seperti jalan Gajahmada sebelumnya ke barat kini balik ke timur...

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Setelah mendengar dan menerima banyak masukan terkait uji coba one way di sejumlah ruas jalan di kota Ponorogo. Kini giliran Forum komunikasi lalulintas dan jalan (FKLJ) Kabupaten Ponorogo melakukan evaluasi dan hasilnya tetap disepakati satu arah hanya rutenya saja dibalik.

Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo ketika dikonfirmasi awak media Kamis, 14/03/2024 mengatakan jika selama satu bulan masa uji coba jalan one way tersebut pihak FKLJ menerima sejumlah masukan dan kritik dari masyarakat dan melakukan kajian terhadap kondisi lalu lintas.

"Hasilnya sesuai kesepakatan tetap satu arah tapi ada beberapa jalan yang dibalik arahnya,"kata Wahyudi.

Ruas jalan yang akan diubah kembali yakni Jalan Ahmad Dahlan yang sebelumnya ke arah timur menjadi ke arah barat. Termasuk Jalan Sultan Agung sebelumnya dari utara diubah menjadi dari selatan.

Begitu juga dengan Jalan HOS Cokroaminoto dikembalikan jalurnya menjadi ke arah selatan. Begitu juga Jalan Bhayangkara yang sebelumnya dari arah utara dikembalikan dari arah selatan. Sedangkan Jalan Gajah Mada sepenuhnya ke arah timur dari sebelumnya kearah barat.

"Ini berlaku juga untuk Jalan Thamrin dan Jalan Dr. Sutomo yang dibalik untuk R4, sedangkan untuk R2 bisa digunakan dua arah,"bebernya.

Dijelaskan Wahyudi jika perubahan arah tersebut akan diberlakukan uji coba kembali. Namun, pihaknya belum memberikan informasi kapan perubahan ruas jalan tersebut akan dilaksanakan. Sebab, perlu persiapan termasuk perubahan rambu lalu lintas.

"Kami juga memerlukan persiapan sarana dan prasarana, kurang lebih satu Minggu untuk nantinya bisa diujicobakan," pungkasnya.(Nang).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :