Pilkada Ponorogo 2024, Muh Yhani : Masyarakat sangat menginginkan Ipong maju kembali

Drs. H. Ipong Muchlissoni 
Bakal calon Bupati Ponorogo 

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ponorogo 2024-2029 sebentar lagi akan digelar. Tentu masyarakat kini mulai bertanya-tanya siapa saja bakal calon bupati dan wakil bupati Ponorogo. 

Sementara dari Incumbent Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko memastikan diri akan maju dalam pilkada 2024. Lalu siapa lawan Incumbent dalam pilkada Ponorogo 2024 masih menjadi misteri. 

Meskipun dalam beberapa bulan dan bahkan tahun terakhir ini sudah ada nama bermunculan seperti Mas Didik Subagio (Mds), Kepala Desa Purworejo Kecamatan Balong, Bunda lisdyarita, wakil bupati sekarang juga digadang-gadang bakal maju bupati Ponorogo melawan Incumbent, H. Ibnu Multazam, anggota DPR RI dari fraksi PKB, Supriyanto, anggota DPR RI fraksi Gerindra dan terakhir adalah nama H. Ipong Muchlissoni, mantan Bupati Ponorogo periode 2016-2021.

Muh. Yhani Wijaya, ketua LSM 45 pengamat  politik sekaligus ahli spiritual di Kabupaten Ponorogo mengaku telah mengamati sejak lama nama-nama yang muncul di tengah masyarakat bakal meramaikan pilkada Ponorogo tahun 2024. Untuk itu, dirinya terus berkeliling dari desa ke desa bahkan dari warung ke warung mencari informasi langsung dari masyarakat.

Dan dari sekian banyak bakal calon yang muncul bakal meramaikan pemilihan bupati dan wakil Bupati Ponorogo tahun 2024.

"Nama Ipong menjadi calon paling kuat. Masyarakat sangat menginginkan Ipong maju kembali."ujar Muh Yhani Wijaya, ketua LSM 45 sekaligus ahli spiritual Ponorogo.

Tidak berhenti sampai disitu, dirinya juga mendatangi beberapa tokoh masyarakat dan Demang/kepala desa di setiap desa yang dia singgahi komentarnya sama mereka ingin agar Ipong maju kembali melawan Incumbent.

"Ini diluar dugaan saya. Para kades ini lebih condong kepada pak Ipong. Dan itu modal bagus buat Ipong maju kembali dalam perhelatan pilkada Ponorogo."imbuhnya.

Hanya saja memang dirinya tidak merinci secara jelas berapa persen keterdukungan para kades kepada mantan bossnya dulu.

"Intinya, banyak kades lebih sreg dan senang jika pak Ipong maju kembali bupati Ponorogo."tegasnya.

Sementara itu nama-nama bakal calon lain juga tetap mendapat dukungan dari masyarakat meski tidak sebesar antusias mereka mendukung pak Ipong maju kembali dalam pilkada Ponorogo 2024. 

Seperti Lisdyarita, wakil bupati Ponorogo yang digadang-gadang bakal maju bupati Ponorogo berpasangan dengan Mds juga mendapat respon positif dari masyarakat dan berharap pasangan tersebut bisa lanjut  dan mulus perjalanannya dalam pilkada Ponorogo.

"Soal keterpilihan. Semua bakal calon mempunyai peluang yang sama. Karena ada masa kampanye tiga bulan dan itu nanti bisa dioptimalkan oleh team suksesnya untuk mengangkat elektabilitas kandidat masing-masing."pungkasnya.(Nang).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :