Partai Demokrat buka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pilkada Ponorogo 2024


PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan wakil bupati Ponorogo. Pendaftaran akan dibuka 1-25 Mei 2024. 

H. Misteri Efendi, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo mengatakan sebelum membuka pendaftaran bacabup dan bacawabup Ponorogo pada pilkada Ponorogo 2024 telah melakukan sosialiasi kepada masyarakat. 

"Pendaftaran terbuka untuk umum. Mulai 1-25 Mei 2024."ujar Miseri Efendi beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Miseri, pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Ponorogo bisa dilakukan di kantor DPC partai Demokrat Ponorogo. 

"Untuk pendaftaran sendiri bisa dilakukan secara offline maupun online."tegasnya.

Untuk pendaftaran, kata Miseri bisa daftar sebagai bacabup maupun bacawabup. Sehingga bisa daftar sendiri-sendiri maupun satu paket ada bacabup dan bacawabupnya. 

Kalau masa pendaftaran selesai, DPC Partai Demokrat Ponorogo, menyerahkan formulir pendaftar dan persyaratannya ke DPP Partai Demokrat melalui DPD Partai Demokrat Jatim.

“Sesuai juklak dan juknis, akhir bulan Mei nanti, formulir dan persyaratan pendaftar penjaringan akan kirim ke Partai Demokrat di tingkat pusat,” katanya.

Terkait siapa nama-nama yang nanti diusung Partai Demokrat Ponorogo dalam Pilkada 2024, Miseri menyebutkan bahwa itu merupakan kewenangan ditingkat DPP. 

Ditingkat daerah, pihaknya sudah melakukan upaya komunikasi dengan parpol lain. Sebab, di Ponorogo ini, tidak ada satupun partai yang bisa mengusung sendiri. Partai Demokrat Ponorogo, sudah menjalin komunikasi dengan PKB, Golkar, PDIP, PAN, PKS, dan Gerindra.(Nang).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :