Warga Carangrejo Sampung tewas usai terperangkap kobaran api yang membakar rumahnya

Rumah Samino di Carangrejo Sampung ludes terbakar bersama sang anak juga menjadi korban

SAMPUNG, SINYALPONOROGO
- Kebakaran hebat yang melanda salah satu rumah warga di dusun Lebon Desa Carangrejo Kecamatan Sampung Ponorogo  pada Selasa sore, 17/10/2023 menewaskan satu penghuni rumah. Korban  bernama Sriweni (40) tak bisa keluar karena rumah dalam kondisi terkunci.

Kapolsek Sampung, Iptu Agus Supriyanto menuturkan kejadian tersebut terjadi bermula ketika sang pemilik rumah yakni Samino (70) sedang mengeringkan kayu bakar yang basah dengan cara dipanggang diatas tungku api. 

Sriweni merupakan anak dari Samino, namun sang anak diketahui memiliki gangguan jiwa.

"Memang sang anak memiliki gangguan jiwa," ungkap Iptu Agus kepada wartawan, Selasa (17/10/2023) sore

Saat memanggang kayu tersebut, Samino pergi keluar rumah untuk membeli keperluan di toko. Sang anak ditinggal di rumah dan dikunci dari luar. Alasan dikunci agar sang anak tidak pergi dari rumah.

"Memang kalau pergi sering dikunci, agar sang anak tidak kabur," jelasnya.

Saat pergi itu lah kayu yang di panggang Samino terbakar dan menyambar seisi rumah. Sang anak yang tidak bisa keluar rumah akhirnya ikut terbakar dan tewas tepat di depan pintu rumah.

"Rumah korban mayoritas terbuat dari kayu,  api bertambah besar karena tiupan angin," jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berhasil memadamkan kobaran api sekitar puku 16.00 WIB dengan mengerahkan dua unit mobil damkar. Setelah padam polisi mengevakuasi tubuh korban dan melakukan olah TKP.

"Kondisi tubuh korban yang terbakar nyaris 100 persen, bersama rekan Polsek dan Puskesmas mengevakuasi tubuh korban," pungkasnya.(Nang).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :