PANDEMI COVID19 TAK PENGARUHI WARGA DATANG KE TPS, BUKTINYA PARTISIPASI MASIH TINGGI DIBANDING PILKADA 2015

Suasana rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Ponorogo di gedung sasana praja

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Pandemi Corona rupanya tak mengecilkan niat masyarakat untuk memilih dan datang ke TPS. Buktinya dari data di KPU menyebutkan partisipasi pemilih untuk datang ke TPS cukup tinggi bila dibanding di pilkada Ponorogo 2015 lalu. 

"Jika pilkada tahun ini angka partisipasi pemilih mencapai 77,2 persen atau setara 587.609 dari DPT 759.045. Sedangkan pilkada tahun 2015 hanya 74 persen saja."ujar Munajat usai menyelesaikan rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Ponorogo di gedung sasana praja ponorogo Selasa, 15/12.


Munajat ketua KPUD Ponorogo mengakui jika pandemi corona tidak berpengaruh pada partisipasi pemilih di Pilkada yang diikuti 2 paslon yakni paslon nomor urut 01 Sugiri Sancoko – Lisdyrita dan paslon nomor urut 02 Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono. 

"Dari hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten, menetapkan paslon nomur urut 01 Sugiri Sancoko – Lisdyarita memperoleh suara  352.047 atau  61,7 persen. Sedangkan  paslon 02 Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono memperoleh 218.073 atau 38, 3 persen."jelas Munajat, ketua KPUD ponorogo.

Setelah rekapitulasi suara tingkat kabupaten lanjut Munajat, pihaknya masih menunggu  3×24 jam nantinya ada tidaknya surat gugatan atau sengketa ke mahkamah konstitusi (MK). Kalau tidak ada maka MK mengirimkan buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) ke KPU RI selanjutnya di kirim ke KPUD, dan setelah itu KPUD Ponorogo menetapkan bupati dan wakil bupati ponorogo terpilih.(Nang)

#KPUPONOROGO

#PILKADAPONOROGO

#PARTISIPASIPEMILIH

#SUGIRI-LISDYARITA

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :