Rumah lansia di Desa Polorejo Babadan hangus terbakar, diduga konsleting listrik

Petugas dari pemadam kebakaran berusaha padamkan api rumah terbakar di Polorejo Babadan milik lansia

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Mardi (70) warga Desa Polorejo Kecamatan Babadan harus kehilangan rumah kesayangannya karena hangus terbakar Rabu, 27/03/2024) siang. Dugaan sementara penyebab terbakarnya rumah lansia tersebut adalah adanya konsleting listrik yang ada di dalam rumah.

"Kurang lebih satu jam api baru bisa dipadamkan. Tapi kondisi rumah sudah hangus terbakar."ujar Eko Hadi warga sekitar.

Hal serupa dikatakan Ugeng Supriyanto, anak korban mengaku ketika terjadi kebakaran bapaknya tidak barada di rumah melainkan di sawah, hanya ada ibu dan kakak.

"Pertama kali api muncul dari dalam kamar.  Tapi api cepat membesar hingga tak bisa menyelamatkan barang-barang berharga lainnya."terangnya.

Barang berharga yang ikut hangus terbakar diantaranya 3 kwintal gabah kering siap giling, celengan ayam yang ada di dalam lemari dan beberapa barang berharga lainnya.

"Alhamdulillah, semua selamat. Ketika terjadi kebakaran semua langsung keluar."imbuhnya.

Sementara itu Bambang , Kabid Damkar usai mendapat kabar ada kebakaran langsung meluncur ke lokasi. Dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. 

"Dugaan kita konsleting listrik. Tapi Alhamdulillah semua selamat dan dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan."pungkasnya.(Nang).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :