Saatnya pemuda melek politik, Ibnu Multazam : Karpet hijau siap memfasilitasi pemuda yang ingin terjun politik

Drs. H. Ibnu Multazam, Anggota fraksi PKB ketika menggelar sosialisasi UU Pemilu 

SINYALPONOROGO, PONOROGO
- Ibnu Multazam, anggota DPR RI dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus ketua DPC PKB Kabupaten Ponorogo siap memfasilitasi para pemuda yang ingin terjun dunia politik. Demikian hal itu dikatakan Ibnu Multazam ketika membuka acara sosialisasi undang-undang nomer 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum di graha Gusdur lantai dua kantor DPC PKB Kabupaten Ponorogo, Sabtu, 20/2.

Acara ini merupakan kegiatan reses anggota DPR RI Ibnu Multazam dari partai kebangkitan bangsa di masa reses persidangan III tahun sidang tahun 2020-2021. 

Dalam acara itu menghadirkan narasumber ketua karangtaruna Kabupaten ponorogo dengan peserta para pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi karangtaruna.

"Kita ingin mengenalkan politik kepada para pemuda-pemudi Ponorogo."jelas Ibnu Multazam kepada wartawan.

Selama ini dikatakan Multazam, mereka mengenal politik praktis yang penuh dengan pengkondisian. Sejatinya lanjut Multazam, politik itu tidak selalu begitu tapi ada politik yang baik seperti politik kenegaraan dan juga politik kebangsaan. "Inilah yang coba kita tawarkan kepada mereka. Harapannya mereka makin dekat dengan politik bukan malah menjauh. "ungkapanya.

Untuk itu, karpet hijau sebutan untuk partai kebangkitan bangsa siap memfasilitasi para pemuda yang ingin terjun ke dunia politik.

Sementara itu Bilowo, selaku narasumber dalam acara sosialisasi undang-undang pemilihan umum lebih banyak mengajak shering dengan pemuda. Karena disadari meski tidak menguasai secara keseluruhan tetapi sejatinya pemuda cukup paham dengan pemilu bahkan tak jarang dari mereka ketika ada hajatan juga bagian dari pelaksana seperti anggota kpps atau mungkin lebih dari itu.

"Tapi politik bukan hanya sekedar itu. Ada banyak hal yang perlu dipelajari dan itu semua ada ilmunya. Makanya mereka kita tatar supaya senang dengan politik sehingga akan mendekat."jelasnya.(Nang)

 




0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :