12 kali berturut-turut Pemkab Ponorogo raih predikat WTP tahun anggaran 2023 dari BPK RI

Kang Bupati Sugiri Sancoko menerima penghargaan WTP tahun anggaran 2023 dari BPR RI atas prestasi dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel hingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat 

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten Ponorogo karena berhasil mengelola keuangan daerah secara baik dan transparan hingga diganjar  penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2023 dari BPR RI.

Penghargaan WTP diterima langsung oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko dari perwakilan BPK RI Jawa timur Karyadi pada Kamis, 2/05/2024 di gedung perwakilan BPK RI di Jawa timur.

Kang Bupati Sugiri Sancoko kepada awak media usia menerima penghargaan menjelaskan bahwa diterimanya WTP sebanyak 12 kali secara berturut-turut menurutnya bukan sebuah prestasi tapi sebuah keharusan. 

Namun begitu, pihaknya tetap mengapresiasi atas kerja keras, komitmen, serta dukungan dari masyarakat. Sehingga Kabupaten Ponorogo kembali meraih WTP untuk ke-12 kalinya secara berturut-turut.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur Karyadi mengungkapkan bahwa tata kelola keuangan pemerintah daerah yang transparan serta akuntabel akan diikuti peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Meskipun dia menyebut opini WTP  merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan dan bukan jaminan bahwa laporan  terbebas dari fraud atau tindakan kecurangan. 

“Permasalahan itu tidak mempengaruhi kewajaran atas penyajian LKPD, ” jelasnya. 

Asal tahu saja bahwa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) adalah Predikat tertinggi unqualified opinion dari auditor eksternal (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.(Adv/Nang).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :