Diduga instalasi listrik sudah usang, satu rumah di jalan pacar ludes dilalap si jago merah

Hangus terbakar rumah di jalan pacar milik ny. Edy Subroto Tonatan Ponorogo 

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Diduga instalasi listrik yang ada di rumah sudah usang dan lama membuat rumah ibu Edy Subroto yang yang beralamat di jalan pacar gang II nomer 13 Kelurahan Tonatan Ponorogo ludes dilalap si jago merah pada Minggu, 1Januari 2023 sekira jam 06.30 wib.

Tabris (67) tetangga korban menjelaskan bahwa kronologis kejadian bermula ketika 

pada hari Minggu, 1 Jan 2023, pkl 00.30 wib, korban baru pulang dari rumah saudara di wilayah Kecamatan Sambit (kumpul keluarga/tahun baru), sampai di rumah langsung istirahat.

Masih pada hari dan tanggal yang sama pukul 05.30 wib, korban bangun dan dan pukul  06.30 wib, dari ruang seterika terdengar suara ledakan kecil dan oleh penghuni rumah lainnya dibuka dan ada kobaran api yang membakar tumpukan baju dikamar dan kemudian menjalar ke ruangan lainnya, kemudian korban minta tolong ke tetangga untuk membantu pemadaman dan menghubungi Pemadam kebakaran, melaporkan ke Polsek Ponorogo dan BPBD Kabupaten Ponorogo.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tapi rumah beserta isinya habis terbakar. Kerugian ditaksir 150 juta."ujarnya kepada awak media.(Nang)

Sementara itu AKP Haryo Kusbiantoro, Kapolsek Ponorogo melakukan olah TKP atas peristiwa tersebut dan menggali informasi dari warga dan tetangga termasuk korban didapat hasil penyelidikan diantaranya :

1). Korban/pelapor menghuni rumah sejak tahun 1986 s/d sekarang dan belum pernah ada pergantian instalatir listrik.

2). Membenarkan penyebab kebakaran karena ada percikan api dari lampu kamar setrika dan material lampu atau yang lainnya jatuh mengenai tumpukan baju dibawahnya dan terbakar dan menjalar ke semua ruangan dan membakar rumah.

3). Keluarga menerima atas kejadian tersebut, karena musibah dan tidak akan menuntut kepada siapapun 

4). Korban bersedia membuat surat pernyataan menerima kejadian tersebut krn musibah.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :