Sebagai bentuk tanggungjawab moral, Imam Mujahid Kepsek SMPN 1 Ponorogo mengundurkan diri

Kang Bupati Sugiri ketika mendapat salam dari imam Mujahid, kepsek SMPN 1 Ponorogo 

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Viralnya tarikan sumbangan SMPN 1 Ponorogo akhirnya berbuntut panjang. Imam Mujahid, Kepala sekolah SMPN 1 Ponorogo mengundurkan diri dihadapan Bupati Sugiri Sancoko Rabu, 4/10/2023.

"Saya mohon maaf pak Bupati atas viralnya berita terkait sumbangan SMPN 1 Ponorogo. Dengan ini saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai kepala sekolah SMPN 1 Ponorogo."ujar Imam Mujahid sambil menyerahkan map dan diserahkan langsung kepada Bupati Sugiri Sancoko.

Sambil berkaca-kaca, Imam Mujahid tampak begitu sedih terlihat dari raut wajahnya sambil sesekali mengusap pipi yang dibasahi air mata.

Setelah itu, tampak terlihat Imam Mujahid hendak meninggalkan lokasi namun dicegah oleh bupati agar supaya duduk kembali di lokasi acara di aula SMPN 2 Ponorogo tempat dimana kang Bupati Sugiri memberi pembinaan kepada kepala sekolah dan pengawas SMPN di wilayah kecamatan ponorogo.

Selanjutnya, Kang Bupati Sugiri mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan imam Mujahid bagian dari tanggungjawab dirinya atas sebuah jabatan yang dia emban.

Namun demikian kang Bupati Sugiri dalam waktu dekat belum akan memutuskan apakah akan menerima pengunduran diri kepala sekolah SMPN 1 Ponorogo tersebut.

"Nanti masih akan kita pelajari dulu. Karena hak preogratif ada di saya."terang kang Bupati Sugiri sambil tersenyum.

Selanjutnya, mengenai pembinaan yang dia lakukan dalam rangka perbaikan atas viralnya tarikan sumbangan di SMPN 1 Ponorogo pihaknya ingin agar kedepan tidak terulang kembali. 

"Saya pesan sumbangan itu boleh. Tapi nggak boleh ada nominal dan batasan waktu."pesannya tegas kepada kepala sekolah SMPN di Ponorogo.

Meskipun dirinya mengakui jika dana BOSS yan ada tidak mampu mencukupi kebutuhan untuk pendidikan di Ponorogo oleh karenanya pihak sekolah melalui komite mencari cara dukungan anggaran untuk menunjang dan meningkatkan prestasi di SMPN di Kabupaten Ponorogo.

"Nanti setelah ini saya akan hadiri rapat komite semua. Intinya membahas soal ini."tegasnya.

Selanjutnya, terkait sumbangan yang sudah terlanjur dan apakah akan dihentikan dengan tegas kang Bupati Sugiri akan melakukan rapat dan bertemu dengan komite serta wali murid SMPN 1 Ponorogo.(Nang).

3/Post a Comment/Comments

  1. Bagus, harus diviralkan memang, karena wali murid takut kalo mau menolak saat diminta sumbangan.

    BalasHapus
  2. Dari tahun" dulu ini smpn 1 ponorogo,a/n infak di cantumkan nominalnya,rapat komite sdh di sering dgn kpl sekolah wali murid diundang hanya untuk menyetujui saja,ben viral ae lurrrrr ben ora teman,asal

    BalasHapus
  3. Ada Dana Bosss msh minta infak,trs komite tdk pernah laporan Ke wali murid Dana nya terkumpul berapa" dr infak wali murid yg nominalnya sdh ditentukan dari komite & sekolah

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :