Tak yakin dengan kemampuannya, peserta P3K asal Ponorogo kedapatan bawa jimat, ini bentuknya...

Drh. H. Andy Susetyo, MMA
Kepala BKPSDM Kab. Ponorogo 

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Ada-ada saja yang dilakukan salah satu peserta P3K asal Kabupaten Ponorogo ketika mengikuti tes tulis di asrama haji Madiun kedapatan membawa jimat.

Drh. H. Andy Susetyo, MMA Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Ponorogo mengatakan jimat yang ditemukan berupa secarik kertas yang bertuliskan arab tersebut disita dari peserta perempuan saat akan pelaksanaan tes seleksi hari pertama pada Senin (20/11/2023) lalu.

"Bentuknya tulisan arab gundul, kita dapat saat akan tes di hari Senin lalu," ungkap Andy Susetyo, kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Andy mengatakan jimat tersebut ditemukan petugas saat melakukan body checking terhadap salah seorang peserta, setelah sebelumnya melakukan registrasi identitas. Sedangkan, jimat yang berhasil ditemukan tersebut disimpan didalam ikat rambut kain.

"Langsung kita sita, karena memang dilarang membawa benda benda selain yang telah ditentukan oleh BKN," imbuhnya.

Tak hanya peserta dari Ponorogo saja yang membawa jimat, total ada tiga jimat yang berhasil disita dari tangan peserta PPPK luar daerah. Ketiga jimat tersebut berbentuk benda kecil yang dibungkus kertas dan empon empon berjenis kunir.

"Jadi total ada 3 jimat, 1 dari Ponorogo berbentuk tulisan arab gundul, dua lainnya dari luar daerah," pungkasnya.

Sekedar informasi saja bahwa wisma Haji Kota Madiun menjadi tempat pelaksanaan tes SKD CPNS dan PPPK untuk 70 instansi, mulai dari kementerian, provinsi, hingga kabupaten/kota lainnya. Kabupaten Ponorogo mendapatkan jadwal pelaksanaan tes pada tanggal 20 hingga 22 November.(Nang).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :