DARI SEKIAN BANYAK BUPATI PONOROGO, PAK IPONG YANG CUKUP KONSEN MBANGUN NGRAYUN

Hariyoko, SE
tokoh masyarakat desa Mrayan ngrayun

NGRAYUN, SINYALPONOROGO - Tak bisa dipungkiri, jika selama ini bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni mungkin satu-satunya bupati yang cukup berani dan tanggap dengan apa yang menjadi kebutuhan dasar wong ngrayun. Berganti pemimpin/Bupati tak membuat masyarakat ngrayun bisa tersenyum bahagia karena infrastruktur jalan masih banyak yang jelek bahkan setiap kali diajak bermain ke ngrayun maka alasan pertama adalah males karena jalan rusak dan bahaya karena naik turun dan berkelok.

Tapi paradikma itu kini mulai berubah, diera bupati Ipong semua jalanan ngrayun kini menjadi baik dan disentuh dengan aspal hotmik jadi membuat masyarakat percaya dan yakin dengan bupati Ipong adalah satu-satunya bupati yang peduli dan memiliki komitmen kuat membangun ngrayun.

"Dari beberapa Bupati yang memimpin Kabupaten Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni dinilai yang paling konsen membangun Kecamatan Ngrayun."ujar Hariyoko, SE, tokoh masyarakat asal Desa Mrayan, Kecamatan Ngrayun kepada wartawan.

Menurut Hariyoko, yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat Ngrayun itu hanya akses jalan yang memadai. “Ibarat kata, bagi masyarakat Ngrayun itu, bantuan yang lain tidak usah diberi, hanya jalan yang bagus itu sudah cukup. Dan Alhamdulillah, sejak Pak Ipong menjadi Bupati, pembangunan jalan di Ngrayun meningkat pesat,” Ucapnya Bangga.

Lebih jauh Hariyoko menyampaikan bahwa pemerintahan Ipong Muchlissoni sangat konsen membangun Ngrayun. “Dari beberapa Bupati sebelumnya, Pak Ipong kami nilai memiliki konsen yang tinggi dalam membangun Ngrayun, terutama pembangunan jalan, hampir disetiap desa ada titik yang sudah dibangun atau diperbaiki,” tuturnya.

Selain itu, Hariyoko menjelaskan bahwa sosok Pak Ipong cukup berhasil menjadi pemimpin di Ponorogo. “Selain tegas, beliau juga cukup berani dalam mengambil keputusan serta berani membuat terobosan. Untuk itu, kami mendukung kembali kepemimpinan Pak Ipong yang selanjutnya,” tandas Hariyoko.

Kepala Desa Mrayan 2013-2019 itu berharap pembangunan di Ngrayun dapat terus dilakukan. “Aset bagi masyarakat Ngrayun adalah tanaman Porang, jika ini bisa bertahan hingga 20 tahun kedepan, maka masyarakat Ngrayun akan kaya raya semua, jadi tidak perlu diberikan bantuan, yang penting jalan-jalan dipinggiran bisa dibangun sehingga aksesnya lancar dan ekonomi dapat berputar secara maksimal.” Pungkas Hariyoko.(team)


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :