DIMASA PANDEMI, ACARA NGOPI VIRTUAL PILIHAN BIJAK KANDIDAT IPONG-BAMBANG GUNA MENGHINDARI PENYEBARAN COVID19

Santai, para penelis dari kalangan akademisi ketika membedah 10 program Ipong-Bambang dalam acara Ngopi virtual

PONOROGO, SINYALPONOROGO
- Ngopi Virtual atau Ngobrol Program Bareng Ipong Muchlissoni, yang disiarkan secara live hari Kamis malam, 3 Desember 2020 di channel Youtube “Ponorogo Kita”, merupakan sebuah inovasi menarik yang dilakukan oleh pasangan Ipong – Bambang untuk menyelenggarakan bedah program dan uji akademisi terkait 10 program unggulan yang akan diwujudkan apabila diberikan amanah memimpin Kabupaten Ponorogo kedepannya.

Acara ini dipandu oleh moderator milenial Najih Muhammadiy, dengan menghadirkan para pakar dari kalangan akademisi yaitu prof. Kacung Marijan. Beliau adalah guru besar di universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan juga Dr. HM. Suyudi, M.Ag dari Insuri Ponorogo. Acara ini semakin menarik dan meriah dengan hadirnya hiburan yang mengisi di setiap jeda acara sebuah group band lokal the jadoel band dan juga kelompok musik “Guyon Waton” yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pemirsa online sedari awal acara.

Dr. HM. Suyudi, M.Ag
Akademisi dari Insuri ponorogo

Dalam keterangannya, Bilowo selaku juru bicara team pemenangan Ipong-Bambang mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen pasangan calon bupati dan wakil Bupati Ipong – Bambang, untuk terus mensosialisasikan program-program unggulan yang perlu diketahui oleh Masyarakat luas dengan adanya keterbatasan pandemi COVID-19. 

Adapun lanjut Bilowo, para pengisi acara pun juga menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Masyarakat pun bisa melihat secara langsung dan tetap bisa turut berpartisipasi dalam live komentar yang disediakan.

Prof. Kacung Marijan dari Unair Surabaya ketik membedah 10!program Ipong-Bambang

"Dengan memanfaatkan teknologi informasi digital, kegiatan ini merupakan sebuah contoh kegiatan yang sangat bagus sekali untuk dicontoh oleh para kandidat lainnya, karena sama sekali tidak mengundang penonton atau massa, sehingga meminimalisir potensi penyebaran COVID-19."jelas Bilowo kepada media.

Sementara itu bedah program yang terdiri dari 6 segmen ini, dibedah dalam sudut pandang akademis oleh Prof. Kacung Marijan dan Dr. H. M. Suyudi, M. Ag. Melalui pembahasan berdasarkan indikator-indikator serta perhitungan yang terukur.

Dapat disimpulkan bahwa, 10 program unggulan pasangan calon Ipong – Bambang ini dapat diwujudkan selama beberapa tahun kedepan yang sangat relevan dengan kondisi saat ini, karena sudah mempertimbangkan situasi saat ini yang terdampak oleh pandemi COVID-19, serta sudah memperhatikan kemampuan sumber daya manusia serta kekuatan anggaran yang dimiliki oleh Kabupaten Ponorogo. 

Pada kesempatan tersebut, Prof. Kacung Marijan memberikan apresiasi kepada pasangan calon Ipong – Bambang yang telah membuat perhitungan secara sistematis dan terukur dalam menetapkan nominal angka untuk program yang diusung, misalnya program Dasawisma sebesar 1 – 3 juta rupiah per kelompok per tahun. 

Program bantuan operasional RT sebesar 2 – 5 juta per RT per tahun, program beasiswa 5 – 10 milyar bagi pelajar  / mahasiswa, dan lain-lainnya. Menurut Prof. Kacung Marijan, program-program yang diusung ini sangat realistis untuk diwujudkan. 

Di lain hal, Dr. H. M. Suyudi, M. Ag memberikan apresiasi karena pasangan calon Ipong – Bambang telah melibatkan para akademisi, untuk menguji dan mengawal jalannya program-program yang diusung oleh pasangan ini. Menurutnya, para akademisi akan bisa memberikan sumbangsih besar untuk membantu perencanaan, pengawalan, hingga realisasi dari program-program yang akan dijalankan dalam pemerintahan. 

Menurutnya, program-program yang bagus dan bermanfaat untuk Masyarakat Ponorogo harus dipastikan keberlanjutannya. Terpantau dari komentar live di channel Youtube “Ponorogo Kita”, tampak banyak Masyarakat yang juga memberikan komentar berupa apresiasi terhadap berjalannya kegiatan ini, karena acara yang disiarkan secara live ini sangat menarik.(Nang)

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :