Diduga akibat Kelalaian pemilik, sebuah rumah dan toko di jalan Imam Bonjol ludes terbakar

Jadi tontonan warga, kebakaran sebuah ruko di jalan Imam Bonjol Ponorogo akibat Kelalaian pemilik


PONOROGO, SINYALPONOROGO - Kebakaran hebat menimpa toko dan gudang konveksi yang berada di jalan Imam Bonjol Kelurahan Brotonegaran pada Sabtu pagi, 17/02/2023.

Diduga kuat Kebakaran itu dipicu oleh kelalaian pemilik yang lagi bekerja mengelas hingga menimbulkan percikan api dan menyambar bekekas yang mudah terbakar. 

Akibatnya kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi hingga membuat warga masyarakat berdatangan untuk melihat dari dekat. Beruntung 2 unit mobil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi hingga api cepat dipadamkan.


"Kejadiannya tadi sekitar pukul 09.45 WIB api tiba tiba keluar dari dalam toko," ungkap Yusuf Ashari, Ketua RT setempat saat diwawancarai wartawan.

Yusuf mengatakan jika saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, toko dalam keadaan buka.

Ketika api muncul ketiga karyawannya langsung menyelamatkan sejumlah barang dari dalam toko.

"Buka tokonya, pas api muncul karyawan dan keluarganya langsung menyelamatkan barang barang," imbuhnya.

Kapolsek Ponorogo, Iptu Sahid Mustofa mengatakan dari hasil keterangan sejumlah saksi mata sebelum kebakaran terjadi, diketahui jika sang pemilik toko sedang melakukan pengelasan mesin untuk bantal.

 Diduga api dari pengelasan tersebut terpercik ke tempat bantal sehingga langsung terbakar.

"Kalau dari keterangan pemilik ini murni akibat kelalaian sendiri," tegasnya.

Kapolsek menyebut diperkirakan kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp 250 juta. Sebab seluruh barang didalam toko ludes, selain itu satu unit sepeda motor milik korban juga terbakar.

"Karena memang ini toko, rumah sekaligus gudang terbakar habis," tutupnya.

Sementara itu, Bambang Supeno Kabid Damkar mengatakan api berhasil dipadamkan satu jam 30 menit kemudian, dengan mengerahkan dua unit mobil damkar serta tiga tangki air milik BPBD. 

Beruntung dalam kejadian tersebut api tidak merembet bangunan lain.

"Memang ada anggota kami yang sempat tersengat listrik karena ketika kebakaran aliran listrik belum dipadamkan oleh PLN, tapi secara keselurahan api sudah padam saat ini masih melakukan pembasahan," pungkasnya.(Nang).

Detik-detik kebakaran sebuah rumah toko sekaligus gudang di jalan Imam Bonjol Ponorogo diduga kuat akibat Kelalaian pemilik 

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

🌐 Dibaca :